Welcome

Clock

Sabtu, 02 Juni 2012

Tere Pilih Mundur Meski Dinasihati DPR Adalah Amanat Rakyat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Theresia EE Pardede mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat (PD). Alasannya, Tere ingin fokus mengurus ayahnya yang sakit.
Nasihat dari Ketua Fraksi PD Nurhayati Ali Assegaf, bahwa masyarakat memilihnya sebagai anggota DPR karena berharap bisa menjalankan amanat dan aspirasi rakyat, pun tak didengar Tere. Legislator yang 'dicomot' PD dari dunia artis, tetap berkeras ingin mundur dari DPR.
"Kemarin dia saya panggil. Kami bicara berdua di ruangan saya. Saya sebagai ketua fraksi sudah mengimbaunya, karena dia dipilih oleh rakyat. Kan setiap orang punya masalah, tapi kan sebaiknya amanah rakyat dilanjutkan. Bagaimana pun ini mesti dijalankan. Tapi, dia bilang ada masalah keluarga, itu yang lebih penting," ucap Nurhayati kepada Tribunnews.com, Kamis (31/5/2012).
Nasihat Nurhayati itu disampaikan dari hati ke hati, saat pertemuan di ruang kerjanya pada Rabu (30/5/2012) kemarin.
"Saya kasih tahu ke dia, dulu Tere sendiri yang ingin menjadi anggota DPR sampai bela-belain kampanye. Kalau masalah keluarga kan bisa diselesaikan. Tapi, ini lah pilihannya," tutur Nurhayati.
Setelah mendapat nasihat Nurhayati, Tere menyatakan akan memikirkan kembali dan meminta pendapat keluarga besarnya. Namun, pada Kamis pagi, Tere mengatakan kepada Nurhayati tetap ingin mundur sebagai anggota DPR.
Nurhayati mengaku sudah berusaha 'menahan' Tere agar tidak mengundurkan diri. Namun, Tere tetap pada pilihannya.
"Dia punya hak untuk mengundurkan diri, dan saya punya hak untuk memberitahunya," cetusnya.
Secara pribadi, Nurhayati mengaku kaget dengan alasan pengunduran diri yang digunakan Tere.
"Kaget, pasti. Semua orang punya masalah pribadi, tapi alasan karena masalah mengurus orangtua, lalu mau mundur, itu yang membuat saya kaget. Tapi, sekali lagi itu pilihan," ujar orang dekat Ibu Negara Ani Yudhoyono.
Selanjutnya, DPP PD akan menetapkan pengganti Tere, melalui mekanisme Pergantian Antar-Waktu (PAW).
"Sedang kami proses, karena saya baru dapat suratnya kemarin," ungkapnya.
Theresia Ebenna Ezeria Pardede, merupakan anggota DPR dari Partai Demokrat periode 2009-2014, dengan Nomor Anggota A-468. Tere yang berlatar belakang penyanyi, terpilih dari Dapil Jawa Barat II, dan bertugas di Komisi X dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR.
Perempuan kelahiran 2 September 1979 adalah anak pasangan Tombang Mulia (TM) Pardede (ayah) dan Lersiana Purba (ibu).
Sebagai penyanyi, ia dikenal memiliki karakter vokal yang kuat. Tere juga mampu menulis lirik lagu yang berani. Kalimat 'Belajar dari banyak hal' dan 'I believe everything happens for a reason' menjadi filosofi hidupnya.
Ibunda Tere telah meninggal dunia pada 16 April 2012, karena sakit kanker rahim. Rumah tangga sahabat Angelina Sondakh di DPR, bergejolak pada awal 2012. Pelantun 'Awal yang Indah' menggugat cerai pria yang 11 tahun bersamanya mengarungi bahtera rumah tangga, Eka Nugraha. (*)
BACA JUGA:

Mundur karena tak bisa total bekerja
Pesan terakhir ibunda Tere
Ibunda Tere meninggal dunia
Tere mantap bercerai
Suami Tere pasrah digugat cerai

Sumber : http://id.omg.yahoo.com/news/tere-pilih-mundur-meski-dinasihati-dpr-adalah-amanat-142404010.html

1 komentar:

  1. kalau itu jalan yang terbaij, yaaaaaaaaaaaaaaa....... mau gimana lagi, asalkan jangan sampai lari dari masalah yang sedang dihadapi.

    BalasHapus

follow

Dodol Picnic Garut

Dodol Picnic Garut
Makanan Khas

Apa Motivasi Hidup Anda?